BNNP Riau Kembali Ungkap Jaringan Narkoba Antar Negara sebanyak 5 Kg Sabu dan 1.599 Butir Pil Ekstasi Dari Malaysia dan Thailand

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau berhasil mengungkap lima kilogram sabu dan 1599 pil ekstasi yang dipasok dari Thailand dan Malaysia merupakan hasil penyelidikan penuh selama satu bulan belakangan.

Dari jaringan internasional yang melibatkan bandar besar asal Malaysia tersebut BNNPRiau meringkus tujuh orang tersangka.
Ketujuhnya memiliki peran mulai dari penjemput, sampai kurir dan pemberi arah.

“Kita masih terus melakukan pengembangan untuk mengungkap pelaku lainnya yang merupakan satu jaringan,” terang Kepala BNN Provinsi Riau, Brigjend Pol Wahyu Hidayat disela-sela ekspose barang bukti dan tersangka di halaman BNN Riau di Jalan Pepaya, Pekanbaru, Senin (6/3/2017).

Dikatakan Wahyu Hidayat semua barang bukti narkoba didistribusikan ke beberapa provinsi di Indonesia.

“Sabu-sabu pesanan dari Jambi dan dari Medan juga Lampung. Sedangkan pil ekstasi pesanan dari Tembilahan, Riau,” terangnya.
Dari pengungkapan tiga hari dimulai pada hari Kamis (3/3/2017), tujuh orang yang ditangkap masih kurir penjemput barang (narkoba).

BNNP Riau masih mengincar bos atau bandar yang berada di beberapa Provinsi serta akan berkoordinasi dengan Polisi Diraja Malaysia.

“Sesuai dengan pesanan dan kurir yang menjemput narkoba dibawa ke beberapa provinsi. Jadi kita masih memburu bos atau bandarnya,” terang Wahyu Hidayat.

Pengungkapan BNNP Riau ini berawal dari informasi pendistribusian narkoba dari Malaysia melalui Kabupaten Rupat, Riau.

Dua orang berhasil ditangkap di Minas dengan barang bukti lima kilogram sabu dan 1599 butir pil ekstasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *